Selasa, 30 Oktober 2018

Menafsirkan dunia anak kita

Ketika orang dewasa lainnya datang untuk saya setelah sekolah, guru saya akan memberitahu mereka bagaimana jahat saya adalah, bagaimana tidak, bagaimana sia-sia. Orang dewasa lainnya mendengarkan guru dan menerima kata-katanya, dengan demikian mengkonfirmasi versi dalam pikiran anak saya.

Setiap kata, setiap tindakan, setiap gerakan saya mengalami saat yakin saya hari bahwa saya pantas diperlakukan.

Kemudian teman sekelas saya belajar bahwa saya harus disalahgunakan, bahwa mereka harus mendorong saya atau mengabaikan saya, menyakiti saya cara apapun yang mereka inginkan. Model peran mereka, guru kami, menunjukkan kepada mereka bagaimana hal itu dilakukan.

Tindakan mereka menegaskan apa saya sudah mulai percaya. Aku layak apa-apa, tidak ada cinta, persahabatan tidak, ada rasa hormat. Aku tidak apa-apa. Saya adalah kurang dari apa-apa. Saya adalah target.

Pada saat orang tua saya menyadari apa yang terjadi, aku telah menjadi korban. Saya sadar percaya bahwa aku layak apa yang saya dapatkan, bahwa aku layak lebih baik. Aku tidak bahkan menyadari kepercayaan. Tidak ada orang tua saya. Mereka hanya mengerti bahwa guru telah jahat kepada saya. Jadi mereka ditransfer saya ke sekolah lain.

Hari pertama saya di sekolah baru adalah mimpi buruk. Aku begitu takut untuk menghadapi musuh baru saya dan pelaku dan begitu benar-benar yakin bahwa saya pantas mereka yang saya mencoba untuk mengecilkan ke tubuh saya sendiri. Kenyataannya adalah untuk membuktikan aku korban lagi, tentu saja. Guru baru saya tidak menghina saya atau mengusik saya tetapi memilih untuk mengejek saya dan duduk saya di mejanya untuk semua orang untuk melihat dengan jelas bagaimana tidak aku. Dia mengambil saya teman sekelas saya baru segera mengerti betapa penting adalah. Dan kemudian ada Phil, pelaku baru saya, anak-anak di kelas saya yang membawanya pada dirinya untuk mengejar saya dan membuat olok saya sehingga orang lain akan memandang kepadanya. Ia akan menemukan cara yang paling jelek untuk menyakiti saya sambil tertawa pada saya dan membuat orang lain menemukan kesenangan di dalamnya.

Orang tua saya mencoba untuk mendapatkan bantuan. Tetapi tidak mengerti mengapa aku telah diperlakukan oleh orang yang berbeda di tempat yang berbeda. Itu hanya tampak untuk membuktikan bahwa aku entah bagaimana menyebabkan situasi, menjadi hanya common denominator in semua adegan.

Jadi guru pertama saya adalah benar, tidak dia? Hidup membuktikan haknya. Aku layak apa-apa. Aku hanya bernilai menyenangkan saya membuat orang lain memiliki oleh mengejek dan menyakitiku. Aku benar-benar dan pantas untuk menjadi korban.

Sekolah setelah sekolah segera mengidentifikasi korban dalam diriku dan digunakan saya sebagai batu loncatan dalam perjalanan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kehidupan menegaskan keyakinan saya setiap hari. Saya adalah seorang korban.

Beberapa tahun kemudian saya berantakan yang lengkap. Aku tidak bisa menghadapi sekolah atau anak-anak. Mereka ketakutan saya. Saya telah benar-benar, benar-benar menjadi korban sendiri bahkan tidak menyadari bahwa ada kemungkinan tersebut. Tak seorang pun di dunia saya mengerti bahwa baik. Ada hanya keraguan dan kebingungan. Profesional tidak bisa menjelaskan mengapa selalu ada seseorang yang siap untuk penyalahgunaan saya. Beberapa orang diduga bahwa aku merasa dilecehkan ketika tidak ada penyalahgunaan nyata telah diberikan. Tapi aku tahu apa yang saya tahu. Hidup adalah penyalahgunaan; mana pun aku memandang, di mana-mana saya tinggal, penyalahgunaan tinggal di sana, terlalu, dan telah saya sebagai target.

Sampai suatu hari seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya adalah seorang korban. "Victim" apa kata. Orang itu menjelaskan kepada saya bahwa saya telah menjadi korban dengan percaya bahwa interpretasi dari diriku sendiri. Kami meninjau kisah hidup saya dari perspektif dan saya sepenuhnya mengerti bagaimana saya datang untuk menafsirkan dan melihat diriku sebagai korban dari orang lain. Dari guru yang pertama yang memegang semua kekuasaan untuk anak paling lemah pernah menghina saya, saya BELIEVED aku layak perlakuan mereka terhadap saya karena saya adalah seorang korban! Itulah peran saya dalam hidup.

Bersama-sama kami pergi hidup saya dan mengambil contoh dari penyalahgunaan yang aku alami. Orang itu membantu saya melihat bahwa aku telah menjadi korban karena itulah apa yang saya percaya diri untuk menjadi. Ia juga menjelaskan bahwa pelaku percaya bahwa hanya dengan melangkah pada orang lain dan menggunakan mereka untuk mengangkat diri tinggi dapat mereka dihormati dan dihargai. Kebanyakan dari mereka belajar bahwa perilaku di rumah dan mengubahnya menjadi keyakinan mereka sendiri. Mereka yang tidak menyalahgunakan saya membuat saya sakit; mereka bahkan tidak melihat aku! Mereka yang menyalahgunakan saya karena mereka percaya itu adalah satu-satunya cara di mana mereka akan tumbuh dan dilihat oleh orang lain. Saya bukanlah orang, melainkan sebuah sarana.

Memahami cerita hidup saya dari perspektif baru ini, saya menyadari betapa aku datang untuk percaya diri korban. Guru pertama saya pertama diperkenalkan pandangan bahwa dalam pikiran saya. Dengan memegang kekuasaan atas saya, saya percaya padanya untuk menjadi benar. Mengkonfirmasikan pandangannya, keyakinan baru jadi saya kemudian diperkuat dan dipadatkan sampai ada tidak ada interpretasi lain mungkin dalam pikiran saya. Segala yang kulihat dari pada hanya konfirmasi keyakinan bawah sadar saya.

Keyakinan kita selalu dikonfirmasi oleh realitas kita karena mereka bertindak sebagai filter nya. Pengalaman saya dengan demikian menegaskan peran korban saya dalam hidup lagi dan lagi. Hingga seseorang membantu saya melihat bahwa aku bukan korban tetapi telah memilih untuk percaya bahwa aku adalah. Dia juga menunjukkan bahwa aku bisa memilih sesuatu yang lain bagi saya. Aku bisa menafsirkan kembali masa lalu dari perspektif baru dan jadi mengerti bahwa saya telah tidak disalahgunakan tetapi sebaliknya mempunyai korban diri. Setiap penghinaan, setiap pukulan, setiap komentar telah bukti peran korban saya.

Hari itu saya memutuskan untuk mengubah pandangan saya dan menafsirkan kisah hidup saya dari perspektif yang berbeda. 'Saya ada lebih banyak korban,' saya menyatakan. Dan sesuai dengan keyakinan baru, dunia tidak pernah lagi menyerang saya. Karena saya tidak korban lagi. Dengan percaya diri korban-bebas, realitas harus membuktikan saya benar.

Dan memiliki. Ini terakhir tahun telah memberikan bukti setelah bukti peran non-korban saya dalam hidup. Masih ada banyak orang di luar sana yang perlu untuk melangkah pada orang lain untuk mendapatkan rasa hormat tapi mereka tidak pernah memilih saya lagi sebagai batu loncatan mereka. Ketika mencari di sekitar seseorang menjadi korban mereka, mereka tidak melihat saya. Karena saya bukan korban lagi. Aku tidak keluar di radar mereka. Saya bukan korban dan aku nos dianggap sebagai salah satu oleh mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.